Cara Buat Air Terjun Aquascape Sederhana - Anda tentunya pernah melihat aquarium yang ada air terjun didalamnya?bagi yang baru pemula pasti merasa terkagum-kagum pertama melihatnya dan pasti bertanya-tanya cara membuat kayak begini gimana ya? dan sesungguhmya itu bukanlah sebuah air terjun melainkan air tejun yang terbuat dari pasir yang di jatuhkan dari atas ke bawah. Oke agar kalian tidak makin penasaran maka saya akan menjelaskan bagaiman proses pembuatannya.

Bahan-bahan yang disediakan:

1. Pipa paralon tentunya karena ini merupakan  bahan utama dari pembuatan air terjun. Sediakan pipa yang berukuran 1 inch bisa juga berukuran 25 cm atau terserah anda untuk ketinggan waterfall nya.

2. Sambungan pipa parralon untuk membelokan obeng.

3. Selang aerator media penutup (untuk menutupi paralon serta jadi media jatuhnya pasir, dapat batu-batuan, dan kayu).

4. Aerator (pembangkit hawa/gelembung)
jika hal-hal di atas sudah siap sekaramg kita mulai engerjakannya.

Butalah rongga pada ujung paralon agar menjadi tempat untuk pasir dimasukan.

Buatlah lobang dengan ukuran sama dengan selang di pojok (tengah) sambungan belokan paralon pvc dengan obeng yang telah dipanaskan.

Kemudian masukan selang lewat lubang yang telah kita buat tadi dan tarik sampai ke ujung paralon pvc tersebut.

Gunakan aerator diujung selang serta taruh diujung bawah paralon pvc tersebut.

Setelah itu pastikan ujung aerator sudah sejajar dengan dasar paralon.

Langkah selanjutnya adalah masukan kedalam air, kemudian nyalakan aeratornya jika air dapat menyumbur dari ujung paralon itu menandakan kerjaan kita sudah sesuai rencana dan berhasil. Selanjutnya letakan ujung bawah paralon di bsaic pasir lembut. Tunggulah beberapa saat  pasti pasir akan terangkat serta akan jatuh berhamburan di sekitar paralon, agar bisa pasir berkumpul kita buatkan wadah penampungnya sehingga tumpahan pasir tadi balik terhisap paralon. Tinggal anda tambah mempercantiknya saja.

Oke sekian dulu selamat mencoba dan semoga bermanfaa.

Sumber:http://akuariumhias.blogspot.com/2014/01/membuat-air-terjun-aquascape-sederhana.html#



Post a Comment

 
Top