Bagaimana Membuat Aquascape sederhana 2015- Jika ini adalah pengalaman pertama anda maka tentunya pemikiran kita adalah bagaimana membuatnya dengan dana yang terbilang sedikit. Disini yang sangat diperlukan dalam pembuatan aquascape ini adalah tanaman lokal yang akan kita gunakan, Ketika kita telah berhasil membuatna kelihatan sangat eksotis dimata kita dapat menambahkan beberapa tanaman yang harganya di atas sedikit. Oke untuk bahan-bahan apa saja yang akan kita butuhkan yuk kita simak dibawah ini.

Bahan-Bahan:

  • Aquarium kaca dengan ukuran 40x80x40
  • Pupuk dasar/PDO
  • Filter
  • Tabung CO2  (DIY)
  • Lampu
  • Pasir Malang

Langkah-Langkahnya:

1. Pastikan aquarium tidak ada yang berlubang maupun retak, dan kita bisa memastikan hal itu dengan menggunakan kedua tangan kita untuk meraba dari sudut ke sudut. Kemudian aquarum kita letakan pada tempat yang datar, seperti menggunakan meja di lantai yang datar, dan tentunya meja yang sangat kuat untuk menahan beban aquarium yang telah diisi oleh air. Kemudian kita bisa meletakan filter air pada sisi kanan atau kiri aquarium.

2. Kita tabur PDO didalam aquarium dan kemudian kita lapis lagi menggunakan pasir malang sudah kita sediakan tadi,namun penaburan pasir malang harus sesuai kebutuhan biasanya setinggi 5 cm. Jika perlu kita bisa menambahkan batu secukupnya saja. untuk membuat sebuah bukit atau gunung yang di penuhi rumpt (secara visual logika saya). Setelah itu kita letakan batu, terserah mau di posisi samping atau tengah kemudian kita tambahkan lagi pasir sehingga membentuk bukit. 

3. Kita Tuangkan air memaluli selang atau pipa, sebelum itu air kita taruh pada suatu wadah dan selag kita masukan. Pada proses ini akan memakan waktu lumayan lama karena air akan sedikit demi sedikit masuk pada aquarium karena kita menggunakan selang yang kecil, agar air yang masuk tidak merubah struktur di dalam aquarium yang tadi sudah kita bentuk.

Post a Comment

 
Top